Klopp Sebut Jika Liverpool Muncul Tanpa Tekanan di Liga Champions

Klopp Sebut Jika Liverpool Muncul Tanpa Tekanan di Liga Champions

Tak banyak yang menyangka jika Liverpool merupakan tim yang akan berlaga di final Liga Champions 2017-2018.
Wajar jika, pasalnya sebagian besar pihak lebih memfavoritekan tim-tim seperti Barcelona, Bayern Munich, dan juga Juventus untuk di partai final.

Namun, hal itu aslinya menjadikan keberuntungan tersendiri bagi Liverpool, di mana mereka tampil tanpa adanya tekanan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui jika skuad asuhannya hampir di sepanjang gelaran Liga Champions pada musim ini tampil tanpa mengalami tekanan apapun.Hal itu dikarenakan adanya latarbelakang yang ada pada fakta jika Liverpool bukanlah tim yang difavoritkan dalam turnamen tersebut. Ditambah dengan, tim yang berjulukan The Reds itu baru tampil di babak utama Liga Champions sesudah menjalani playoff lebih dulu.

Selain itu juga, faktor yang telah membuat Liverpool tidak diunggulkan merupakan karena pada beberapa musim terakhir, prestasi Liverpool tidak diunggulkan adalah karena pada beberapa musim terakhir, prestasi Liverpool tak bisa dikatakan mentereng, baik itu di Liga Champions adalah pada musim 2014-2015.

Pada 2015-2016, Liverpool hanya bisa berlaga di ajang Liga Eropa dan finis sebagai runner-up. Kemudian pada 2016-2017, Liverpool bahkan todak berlaga di pentas Eropa. Dapat katakan bisa berlaganya Liverpool di ajang Liga Champions musim ini dibumbui sedikit keberuntungan, karena pada musim lalu mereka harus bertarung hingga partai terakhir Liga Inggris untuk bisa menuntup posisi empat klasemen alias batas akhir untuk memperoleh tiket ke Liga Champions.

Kendati begitu, Klopp menerangkan jika Liverpool yang telah hadir pada musim ini adalah Liverpool yang berbeda. Saat ini, pelatih asal Jerman itu menilai jika Liverpool sudah menjadi tim yang benar-benar bagus dan mampu memperlihatkan penampilan di level yang tinggi.

”Dalam kasus kami, kami sudah memainkan pertandingan Liga Champions tanpa tekanan, hampir di sepanjang waktu. Kami masuk ke kompetisi ini untuk pertama kalinya sesudah waktu yang lama.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *