5 Alasan Kenapa Conte Cocok Latih Madrid, Nomor 1 Alasan Yang Tepat

Image result for Conte 2018

5 Alasan Kenapa Conte Cocok Latih Madrid, Nomor 1 Alasan Yang Tepat

Pelatih Zinedine Zidane yang sudah menjadi nama yang abadi yang akan di kenang dalam sejarah luar biasa Real Madrid. Dia yang telah memenangkan banyak hal bersama dengan Madrid saat tampil sebagai pemain dan juga sebagai seorang pelatih. Dia sudah mencapai prestasi bersejaraj bersama dengan Madrid pada saat ini yang telah menjadi pelatih pertama yang telah berhasil mempertahankan trofi Liga Champions sejak format yang baru muncul.

Kehilangan Zidane tentu menjadi tugas berat bagi Los Blancos julukan Madrid untuk bisa menemukan pengganti yang tepat. Antonio Conte disebut-sebut menjadi salah satu kandidat bisa mengisi posisi Zidane saat ini. Lalu bagaimana kemampuan Conte untuk bisa menjadi pelatih Madrid.

Berikut lima alasan mengapa Antonio Conte bisa menjadi orang yang harus dipertimbangkan oleh Madrid untuk bisa menggantikan sosok Zidane.

5. Pemenang Berseri
Conte bisa katakan sebagai seorang pemenang berseri. Dia juga mampu mencatatkan diri sebagai pelatih yang bisa membawa kesuksesan bagi untuk setiap tim yang akan dilatihnya. Dia semakin baik dengan kemenangan dan dia bekerja sangat keras untuk itu.

Di bawah manajemen Juventus, ia bisa meletakkan dasar yang baik. Sebelum kedatangannya, Juventus tampil dengan berantakan dan kalah bersaing dengan kekuasaan klub-klub asal Milan tersebut. Tetapi dia akan mengubah disaat dia memenangkan tiga kemenangan di Liga Italia secara berturutan.

4. Gaya Bermain
Saat menjadi pemain, Conte dan Zidane merupakan rekan setim disaat bermain dengan Juventus. Keduanya juga Murid dari pelatih legendaris Italia yaitu Marcello Lippi. Zidane juga memainkan formasi 4-4-2, sementara Conte menggunakan 3-4-3 atau 3-5-2.

3. Ketersediaan Pelatih Lain
Menurut laporan, Mauricio Pochettino pada saat ini merupakan target utama nomor satu Los Blancos untuk menggantikan sosok Zidane. Sementara pelatih lain seperti Arsene Wenger dan Maurizio sudah ditetapkan menjadi alternatif.

2. Jawaban untuk Lionel Messi
Selama bertahun-tahun, setiap kali penggemar Barcelona memuji Messi, para fans Madrid selalu melawannya dengan membawa Cristiano Ronaldo. Tapi kali ini solusinya bukan Ronaldo, tetapi Conte.

1. Keunggulan Taktik
Taktik yang dipunya Conte yaitu 3-4-3 atau 3-5-2 sudah banyak digunakan di Italia. Tapi disaat ia membawanya di Inggris, hal tersebut menjadi banyak ditiru oleh klub lainnya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *