AC Milan Tak Belanja Pemain di Bursa Musim Dingin 2018
 AC Milan Tak Belanja Pemain di Bursa Musim Dingin 2018. 
AC Milan Tak Belanja Pemain di Bursa Musim Dingin 2018. Berbeda dengan bursa transfer pada musim panas 2017, di mana AC Milan tak segan menggelontarkan dana untuk merekrut banyak pemain anyar. Pada bursa transfer pada musim dingin 2018, klub berjuluk II Diavolo Rosso itu justru tidak mendatangkan pemain baru sekali saja.

Banyak pihak yang menilai jika Milan saat ini telah menghabiskan dana untuk membeli pemain, setelah belanja jor-joran pada transfer lalu. Terlebih lagi, Milan juga dikabarkan sedang mengalami masalah finansial lantaran perencanaan keuangannya selalu ditolak dengan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA).

AC Milan Tak Belanja Pemain di Bursa Musim Dingin 2018. Namun begitu, pelatih Milan, Gennaro Gattuso, menjelaskan bahwa pilihan manajemennya untuk tidak mendatangkan pemain baru karena mereka masih dipercaya dengan potensi para pemain yang dimiliki Milan saat ini masih bisa berkembang menjadi yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

AC Milan Tak Belanja Pemain di Bursa Musim Dingin 2018. Milan pada saat ini memang tengah mengalami keterpurukan, utamanya di liga domestic. Bagaimana jika tidak, meski telah mendatangkan 11 pemain anyar pada bursa transfer yang lalu, capaian Milan justru tak mengubahnya dengan musim-musim sebelumnya, yang kesulitan menembus posisi empat besar di klasemen liga Itali.

Jika kendati demikian, maka manajemen Milan merasakan bahwa keterpurukan timnya pada saat ini hanya dikarenakan para pemainnya belum padu. Gattuso menilai bahwa bukan hal yang mudah untuk bisa menyatukan tim dan mengeluarkan potensi terbaiknya dengan ada banyaknya pemain yang baru yang akan datang.

“Tidak ada pemain baru yang akan datang di bursa transfer karena kami sangat dipercayai pada grup ini. Saya selalu mengatakannya, bahwa ketika klub dan direktur menyatakan kepada saya apakah saya menginginkan pemain yang baru,’’ jelas Gatusso, menukil dari Gianluca Dimarzio, Minggu (4/2/2018).

Untuk lebih lanjut, gattusp juga mendeskripsikan para pemainnya yang kerap dijadikan andalan. Misalnya saja seperti Franck Kessie, yang perannya takkan tergantikan di lini tengan Milan sat ini. Kemudian juga Patrick Cutrone selaku striker dan Davide Calabria yang dalam beberapa laga terakhir menampilkan yang luar biasa.

“Kessie? Dia yang memiliki kemampuan mencetak gol dalam karakteristiknya. Jika dia bisa menjadi lebih terpoles ketika mendekati gawang, itu akan jauh lebih baik. Calabria? Dia pemain yang sangatlah penting bagi kami, bukan karena hanya dia mencetak gol, tapi dia telah berkorban banyak untuk grup ini,’’ ungkap Gattuso.

LEAVE A REPLY