Bellerin Sempat Mengalami Frustasi Saat Posisi Bermainnya Diganti Oleh ArsenalBolawin303.comHector Bellerin ternyata sempat mengalami frustasi dan jengkel saat Arsenal mengubah posisinya dari pemain sayap menajdi bek kanan. Walaupun demikian, Bellerin mengakui perubahan posisi nya menjadi full-back tersebut sangat membantu nya dalam perkembangan karier nya.

Dalam 3 musim terakhir ini, Bellerin berkembang menjadi bek kanan pilihan utama Arsene Wenger dan terus mendekati penampilan nya yang ke-100 di level klub sekaligus sudah mencatatkan 3 caps bersama timnas senior Spanyol.

Perjalanan karier Bellerin yang pesat tersbeut mungkin tidak akan terjadi jika pemain yang kini berusia 21 tahun tersebut menolak mengikuti keinginan The Gunners untuk menjadikannya sebagai bek kanan.

“Saat masih di Barcelona, saya berperan sebagai winger,” kata Bellerin kepada Sports.

“Dalam 2 atau 3 musim terakhir disana, saya bermain sebagai bek kanan dalam beberapa pertandinga, tidak sampai 5 pertandingan. Ketika itu, terdapat seorang pemandu bakat dari Arsenal yang melihat dan berkata, “Oke, anank ini adalah bek kanan.” Mendengar hal tersebut, saya sedikit merasa frustasi karena saya sangat menyukai posisi menjadi penyerang.”

“Namun, saya kemudian bisa menyadari bahwa visi mereka kepada saya tepat. Awalnya, mempelajari posisi baru sebagai bek kanan tidak musdah. Sekarang, saya merasa nyaman dengan posisi ini. Siapa pun yang mengusulkan ide tersebut, saya merasa bersyukur dan bahagia. Jika saya masih menjadi winger, saya mungkin tidak akan berada disini,” ungkap Bellerin.

Bellerin nyatanya masih naluri sebagai seorang winger, terbukti dengan torehan 6 assist sejak Premier League mudim lalu, menjadikannya sebagai bek dengan koleksi assist terbanyak di ajang tersebut.

Sayang, Bellerin sekarang harus menepi selama 1 bulan kedepan karena sedang menderita cedera engkel.

LEAVE A REPLY