Bolawin303 – Pelatih AC Milan Gattuso menyebut timnya melakukan kesalahan yang naif saat Ignazio Abate melakukan pelanggaran terhadapat D’Alessandro.

Gattuso Kesal Atas Kejadian Abate

Milan dalam posisi unggul 1-2 hingga menit ke-94 saat melawan Benevento di giornata 15 Serie A, Minggu 03 Des 2017. Saat itu mereka berhasil unggul berkat gol Giacomo Bonaventura dan Nikola Kalinic.

Rossoneri sedniri bermain defensif setelah berada dalam posisi unggul, sebab mereka harus bermain dengan 10 pemain saja sejak menit 75 setelah Alessio Romagnoli diusir wasit akumulasi kartu kuning.

Saat mereka nyaris pualng dengan kemenangan di menit 74 Abate melakukan pelanggaran di sisi kanan pertahanan Rossineri. Saat itu ia berusaha untuk menghentikan akselerasi D’Alessandro dengan cara menjatuhkan.

Abate terpaksa melakukan pelanggaran itu karena D’Alessandro berlalri lebih cepat ketimbang dirinya. Namun dari situlah, petaka bermula. Free kick Danilo Cataldi bisa di sambar oleh tandukan Alberto Brignoli, skor berubah menjadi imbang 2-2.

“Itu adalah laga pertama saya di bangku cadangan Milan, tim yang saya bela selama bertahun-tahun. Saya mengira kami sudah menang, tapi malah membuat kesalahan naif memberikan tendangan bebas itu dengan Ignazio Abate,”ujar pada Sky Sport Italia.

Pelatih berusia 39 tahun itu menambahkan, hasil tersebut membuat dirinya begitu kecewa. Hal yang sama juga dirasakan oleh anan-anak asuhnya tersebut.

“Tim ini mungkin terlihat seperti hanya berkeliaran tidak terganggu oleh apapun, tapi sebaliknya saya melihat sisi yang benar-benar kesal di ruang ganti. Kami Milan dan harus berbuat lebih banyak,tegasnya.

LEAVE A REPLY