Manchester City sukses menaklukan Arsenal dengan skor 3-1 dan memperpanjang catatan tak terkalahkan. Tiga gol pasukan Guardiola dibagi merata oleh Kevin de Bruyne, Aguero dan Gabriel Jesus. Sementara itu, satu gol hiburan untuk The Gunners di cetak oleh Alexandre Lacazette.

Manchester City langsung ambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Peluang emas pertama datang pada menit ke-11. Tapi, serangan yang dibangun oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane gagal dikonversi menjadi gol oleh Rahem Sterling.

Pada menit ke-18, De Bruyne melepas sepakan keras dari luar kotak penalti yang bisa digagalkan Petr Cech. Tapi bola muntah mampu direbut pemain Man City. Hasilnya setelah melakukan umpan satu-dua dengan Fernandinho, De Bruyne membobol gawang Cech.

Sterling membuat keputusan yang salah pada menit ke-35. Sudah berhadapan dengan Cech, mantan pemain Liverpool ini justru mengumpan pada sane dan umpnya tidak mampu dijangkau. Peluang untuk menambah gol pun terbuang percuma.

Aaron Ramsey mendapat ruang di kotak penalti, pemain asal Wales melepas tendangan keras. Tapi masih ada Ederson yang menyelamatkan gawang Man City. Babal pertama Manchester City unggul 1-0.

Jebakan offside yang gagal pada menit ke-48 jadi petaka bagi The Gunners, Sterling pun dengan bebas memasuki kotal penalti dan akhirnya harus dijatuhkan oleh Nacho Montreal, wasit memberi hadiah penalti untuk Man City.

Sergio Aguero maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna, Man City memimp[in dengan skor 2-0.

Masuknya Lacazette membawa perubahan pada gaya pemain Arsenal, hasilnya pun nampak pada menit ke-65, mantan pemain Lyon itu membobol gawang Ederson dari tendangan keras yang menyusur tanah setelah menyambung umpan Ramsey. Skor menjadi 2-1, The Citizen masi unggul.

Tapi kebangkitan The Gunnes harus kembali pupus, Gabriel Jesus yang masuk pada menit ke-74 membawa Man City unggul 3-1. Jesus menyambar bola yang disodorkan oleh David Silva, gol ini sempat mendapatkan protes dari pemain Arsenal karena Silva dinilai offside.

Arsenal pun harus tertinggal dua gol, Arsene Wenger coba melakukan beberapa pergantian dengan memasukkan Jack Wilshere dan Olivier Giroud, tapi sepertinya pasukan London sudah kehilangan semangat juang pasca kebobolan gol jesus.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta, The Citizen menang dengan skor akhir 3-1 dan meneruskan catatan tidak terkalahkan pada musim 2017/2018 ini. The Citizen pun tetap di puncak klasemen dengan poin 31, The Gunners ada di posisi ke-6 dengan raihan 19 poin.

Susunan Pemain:
Manchester City [4-3-3]: Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Sterling [78′ Gundogan], Aguero [64′ Jesus], Sane [89′ Bernardo Silva].

Arsenal [4-2-3-1]: Cech; Bellerin, Koscielny, Monreal, Kolasinac; Granit Xhaka [80′ Giroud], Coquelin [59′ Lacazette]; Ramsey, Mesut Ozil, Iwobi [78′ Wilshere]; Alexis Sanchez.

LEAVE A REPLY