Hasil Pertandingan Italia vs Spanyol - Piala EropaBolawin303.com, Piala Eropa – Italia berhasil lolos dari babak 16 besar menuju ke perempat Final Euro 2016 setelah berhasil Meraih kemenangan atas Spanyol dengan skor telak 2-0 tanpa balas di Stade de France, Senin (27/06). Dua gol kemenangan yang di raih Gli Azzurri berhasil di ciptakan oleh Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle.

Italia yang berhasil ke Perempat final Piala Eropa 2016 ini akan berhadapan dengan lawan yang tangguh, Jerman.

Italia yang di prediksikan akan tampil bertahan pada pertandingan menghadapi Spanyol, Justru tampil lenih menyerang dan memberikan beberapa peluang yang berbahaya di babak pertama. Dimana Eder, Graziano Pelle, dan Emanuele Giaccherini secara bergantian terus memberikan ancaman pada sepuluh menit pertama, namun ancaman tersebut belum berbuahkan gol.

Italia pun akhir berhasil mencetuskan bola kedalam gawang Spanyol yang di jaga oleh David De Gea, Melalui tendangan bebas yang Eder dengan sempurna mengarahkan bola ke gawang De Gea, Namun masih Berhasil di tepis dan bola pun berhasil di sambar oleh Giaccherini sebelum akhir Di teruskan oleh Chiellini kedalam gawang.

Setelah tertinggal Satu angka, Spanyol pun berusaha untuk menyamaikan kedudukan , namun upaya untuk Menyamain kedudukan Andres Iniesta dan David silva masih belum bisa menembus Solidnya benteng pertahanan Italia. keunggulan Italia dengan skor 1-0 pun berhasil di bertahan hingga turun minum.

Aritz Aduriz pun di masukan untuk mengganti Nolito pada awal babak kedua. Terlihatpelatih Vincente Del Bosque ingin sekali Spanyol untuk tampil Lebih menyerang. Hasilnya Spanyol pun menguasai pertandingan dan beberapa kali menciptkan Peluang dari Alvaro Morata.

Meskipun dengan banyaknya tekanan, Justru Azzurri nyaris menambahkan gol kedua mereka pada menit ke-55 , Eder memenangkan adu lari dengan pemain belakang Spanyol,  Setelah menerima umpan dari Pelle. Namun, Upaya tersebut masih bisa di halau oleh De Gea.

Tekanan Pun kembali di rasakan oleh Italia dari dua Ancaman yang di berikan oleh Iniesta dan Gerard Pique pada menit 76 dan 77. Buffon berhasil menahan upaya para pemain Spanyol, terlihat pertahanan Italia Mulai rentang di tembus Oleh pemain Spanyol. Namun, pada Momen bagus tersebut La Roja justru harus kehilangan Aduritz Karena mengalami Cedera.

Dengan sibuk untuk memberikan ancaman pada gawang Buffon, Spanyol Justru melupakan pertahanan mereka, hal ini pun menjadi kesempatan Untuk Italia menambahkan gol kedua nya dari Serangan balik pada Injury Time. Darmian dengan bebas langsung memberikan sebuah umpan jauh yang berhasil di tuntaskan dengan baik oleh Pelle. Italia pun unggul 2-0 Hingga pluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain:

Spanyol (4-3-3): De Gea; Juanfran, Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Fabregas, Busquets, Iniesta; David Silva, Morata (Lucas Vazquez 70′), Nolito (Aduritz 46’/ Pedro 81′).

Italia (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Florenzi (Darmian 85′), Parolo, De Rossi (Motta 54′), Giaccherini, De Sciglio; Pelle, Eder (Insigne 81′).

LEAVE A REPLY