hasil pertandingan italia vs swedia

Bolawin303 – Eder membawa Italia melenggang ke babak 16 besar Euro 2016 ini setelah golnya pada menit 88 membawa Italia mengalahkan Swedia dengan skor 1-0 di Stadium Municipal, Toulouse.

Kemenangan ini menjadikan Gli Azzurri sebagai tim kedua yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah Prancis. Italia kini memuncaki klasmen sementara grup E dengan koleksi 6 poin, sedangkan Swedia baru mengumpulkan 1 poin yang diraih saat bermain imbang melawan Republik Irlandia.

Hasil Pertandingan Italia vs Swedia

Squad Italia yang turun pada pertandingan kemarin tidaklah berbeda seperti saat melawan Belgia di pertandingan perdana, hanya mucul Alessandro Florenzi yang menggantikan Matteo Darmian di posisi fullback kiri, sementara itu Swedia mengalami sedikit perubahan, namun Ibrahimovic tetap menjadi andalan di lini depan ditemani oleh John Guidetti.

Pada sepulu menit babak pertama kedua tim bermain rapat dan lebih banyak mengandalkan umpan-umpan panjang dan peluang baru tercipta setelah Florenzi melakukan tusukan ke dalam kotak pinalti Swedia, namun tembakan yang ia lepaskan masih lemah dan dengan mudah ditangkap oleh kiper Swedia.

Setelah itu Italia lebih memilih menunggu dan bertahan, sedangkan Swedia semakin lancar untuk menekan Italia yang bertahan di daerahnya sendiri. Situasi seperti ini membuat permainan telihat kurang menarik dan membosankan karena hampir tak ada peluang yang berarti sepanjang babak pertama.

Umpan silang Kim Kallstrom masih bisa ditangkap oleh Buffon, dan tandukan Ibrahimovic menyambut free kick masih tidak menemui sasaran, sampai babak pertama selesai, kedudukan masih 0-0 untuk kedua tim.

Babak kedua permainan Italia mulai terbuka sehingga Italia terlihat lebih menekan dan menjanjikan, tidak lama setelah babak kedua mulai, tepatnya pada menit ke 48 Graziano Pelle melepaskan tempakan voli menyambar umpan dari Marco Parolo dan masih melebar.

Simone Zaza masuk menggantikan Pelle dan ini membuat permainan Italia semakin hidup, tetapi sayang mereka tidak mempunyai finisher pembunuh yang bisa memaksimalkan peluang-peluang yang mereka ciptakan sehingga mereka selalu gagal mencetak gol. Swedia yang tertekan baru bisa menciptakan peluang pada menit ke 70-an setelah Ibrahimovic terjebak off-side.

Di sisa 10 menit terahir Italia mulai menggempur Swedia dan hampir saja mereka berhasil membuka skor setelah tandukan Marco Parolo membentur mistar gawang Swedia. Akhirnya kesabaran Italia terbayar setelah Eder merangsek masuk dari sayap kiri dan melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dibendung Isaksson.

Italia hampir saja menambah skor jika tembakan Candreva tidak dihalau oleh Isaksson. Swedia sempat mengklaim pinalti di masa injury time, tetapi wasit tidak mengabulkannya, dan sampai bubaran kedudukan tidak berubah skor 1-0 untuk Italia.

LEAVE A REPLY