Highlight Pertandingan Italia vs Belgia

Bolawin303 – Sobat Bolawin303, dini hari tadi terjadi duel menarik dari grup E Euro2016, juara dunia empat kali bertemu dengan generasi emas Belgia yang dimotori oleh Eden Hazard. Kami akan mengulas highlight pertandingan Italia vs Belgia yang berlangsung dini hari tadi.

Dengan modal pertahanan yang kuat dan serangan balik yang cepat, Italia berhasil mengunci kemenangan dari generasi emas Belgia dengan skor 2-0 di Lyon. Taktik ciamik Conte dan kematangan Italia berhasil membuahkan kemenangan.

Gempuran dan penampilan yang dominan dari Red Devils, tetapi gempuran-gempuran dari punggawa Belgia sepertinya tidak berpengaruh banyak untuk pertahanan rapat dari Gli Azzurri.

Gol dari Emanuelle Giaccherini dan Graziano Pelle mengunci tiga poin untuk Italia dan membuat mereka bertengger di peringkat pertama Grup E unggul dua poin atas Swedia yang bermain imbang dengan Republik Irlandia.

Tampil dengan formasi 3-5-2, Italia bermain sangat rapat dan sulit ditembus oleh Belgia. Pengalaman dan kematangan lini belakang Gli Azzurri berhasil membungkam kreativitas Eden Hazard dan Kevin de Bruyne, dan lebih hebatnya lagi Italia bisa tiba-tiba merubah taktiknya menjadi 3-3-4 ketika melakukan serangan balik dan berhasil menciptakan beberapa peluang.

Highlight Pertandingan Italia vs Belgia

Highlight Pertandingan Italia vs Belgia

Peluang terbaik pertama diciptakan oleh Belgia di menit kesepuluh, melalui skema serangan balik, Romero Lukaku memberikan bola pada Fellaini yang menanduknya ke arah Nainggolan. Gelandang AS Roma tersebut langsung melepaskan sepakan keras yang membuat Gianluigi Buffon harus jatuh untuk menepisnya.

Belgia langsung mendominasi permainan, Hazard dan kawan-kawan mulai menemukan ritme permainan, tetapi mereka masih kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Italia yang rapat. Romero Lukaku terlihat terisolasi dan jarang mendapatkan peluang.

Di saat Belgia sedang asik-asiknya meneyerang, Italia berhasil menemukan celah, umpan Leonardo Bonucci mengarah ke Emanuele Giaccherini yang lolos dari kawalan Toby  Alderwireld, dengan tenang winger Bologna tersebut menempatkan bola ke sudut gawang Belgia.

Graziano Pelle hampir saja menggandakan keunggulan melalui sundulan, tetapi bola masih meleset dari arah gawang. Belgia terlihat kewalahan menghadapi serangan balik dan bola-bola mati Italia. Pada akhir babak pertama, Belgia mendapatkan peluang melalui Lukaku dan Bruyne, namun tendangan pemain Manchester City tersebut masih bisa di blok oleh Bonucci, dan tendangan Lukaku masih terlalu lemah.

Pada babak kedua, permainan Belgia terlihat lebih hidup. De Bruyne memberikan pengaruh besar dengan drible dan umpan-umpannya, namun pertahanan Italia masih sulit di tembus. Belgia mendapatkan peluang terbaiknya melalui Romeru Lukaku yang tinggal berhadapan dengan Buffon, tetapi finishing dari pemain Everton tersebut masih melebar dari gawang Italia.

Masuknya Dries Mertens menambah dominasi yang dilakukan oleh Belgia. Hazard hampir mencetak gol, tetapi digagalkan Chielini yang melakukan pelanggaran taktis kepadanya. Di tengah dominasi yang dilakukan Belgia, italia kembali menemukan celah di lini belakang Belgia. Melalui serangan balik cepat, Immobile memberikan umpan kepada Candreva yang bermain-main di depan gawang Belgia sebelum akhirnya ia memberikan umpan matang kepada Pelle, dengan tenang penyerang Southampton tersebut melepaskan sepakan voli keras yang mengunci tiga angka untuk Italia.

 

LEAVE A REPLY