Highlight Pertandingan Prancis vs Albania

Marseille – Pertandigan kedua di Grup A Euro2016 mempertemukan Prancis vs Albania yang digelar di Stade Velodrome, Marseille hari kamis dini hari tadi.

Setelah mendapat perlawanan yang sulit akibat pertahanan grendel Albania sepanjang 90 menit, Prancis akhirnya bisa meraih kemenangan di menit-menit akhir pertandingan oleh gol Antoine Griezmann dan Dimitri Payet yang memastikan Prancis lolos ke babak berikutnya.

Prancis mengawali pertandingan dengan mencadangkan Paul Pogba dan Antonie Griezmann, meskipun demikian, Prancis tetap dominan sejak menit-menit awal. Pertahanan grendel yang dibangun oleh Albania mampu membuat frustasi pasukan Didier Deschamp .

Albania bermain sabar dan menunggu, mereka membiarkan Prancis menguasai bola, namun mereka juga tidak mengijinkan Prancis membawa bola sampai ke daerah pertahanan mereka. Serangan demi serangan yang diluncurkan oleh Prancis tidak dapat menembus tangguhnya lini pertahanan anak asuh Gianni De Biasi ini, dan sampai babak pertama usai, tidak ada peluang emas yang tercipta.

Pada babak kedua, Deschamps memasukan Paul Pogba untuk menggantikan Anthony Martial, pergantian ini membuat permainan Prancis semakin garang, mereka langsung berinisiatif menggempur pertahanan Albania.

Hanya saja finishing Prancis yang tidak sempurna dan petahanan Albania yang tampil luar biasa membuat Prancis selalu gagal untuk mencetak gol. Prancis juga tidak beruntung karena tembakan mereka juga selalu melebar dan membentur tiang gawang.

Prancis akhirnya dapat mencetak gol pada menit ke-90 setelah memborbardir pertahanan Albania, bola muntahan jatuh di luar kotak pinalti dan dikuasai Adil Rami. Bek Sevilla itu langsung mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan baik oleh Griezmann.

Pada menit injury time, Prancis kemudian menggandakan keunggulan. Paul Pogba mengirimkan umpan diagonal panjang yang disambut oleh Gignac. Setelah itu bola diberikan ke Dimitri Payet sebelum iya membawa bola melewati satu pemain Albania dan melepaskan tendangan yang menjebol gawang Albania.

Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Prancis, dengan hasil ini Prancis memimpin klasmen sementara Grup A dengan 6 poin dan posisi 2 ditempati oleh Swiss dengan 4 poin serta Rumania dibawahnya dengan 1 poin, sedangkan Albania tidak dapat poin sama sekali menempati juru kunci.

LEAVE A REPLY