Mexico Tekuk Uruguay

Arizona – Mexico memulai kiprahnya di Copa America 2016 ini dengan kemenangan setelah berhasil membekuk Uruguay dengan skor 3-1 dalam laga pembuka di Group C pagi hari tadi.

Mexico yang dilatih oleh Juan Carlos Osorio berhasil mengejutkan Uruguay dengan gol cepat hasil bunuh diri Alvaro Pereira yang melakukan salah antisipasi umpan silang dari Andres Guardado pada menit keempat.

Setelah tersengat oleh gol bunuh diri, tidak tinggal diam dan berupaya untuk membalas, beberapa kali serangan yang dibangun oleh Edison Cavani dan kawan-kawan merepotkan barisan pertahanan Mexico.

Uruguay harus bermain dengan 10 orang pada akhir babak pertama setelah Matias Vecino melakukan pelanggaran yang memaksa wasit memberikan kartu kuning kedua kepadanya.

Mexico Tekuk Uruguay

Pada babak kedua Uruguay bangkit dan hampir manyamakan kedudukan andai Diego Roland lebih tenang dalam menyelesaikan peluang matang di depan gawang. Permainan kembali seimbang setelah Guardado diusir oleh wasit menysul protes yang berlebihan kepada wasit.

Lalu Uruguay menyamakan kedudukan setelah Diego Godin berhasil menuntaskan tendangan bebas yang dilakukan oleh Andres Sanchez. Tetapi Mexico berhasil membukukan gol penentu melalui gol yang dicetak oleh Rafael Marquez dalam lima menit terakhir sebelum akhirnya Miguel Hererra memastikan kemenangan Mexico pada masa injury time.

Dengan Mexico tekuk Uruguay dengan skor 3-1, mereka berhasil memuncaki klasmen sementara Grup C, dan Uruguay harus puas berada pada posisi juru kunci untuk sementara.

Susunan Pemain:

Meksiko: Talavera; Araujo, Marquez, Moreno; Reyes; Layun, Corona (Duenas 61’); Herrera, Guardado; Aquino (Lozano 55’), Chicharito (Jimenez 83’).

Uruguay: Muslera; Pereira, Gimenez, Godin, Pereira; Sanchez (Ramirez 84’), Vecino, Arevalo, Rolan (Abel Hernandez 60’); Lodeiro (Alvaro Gonzalez 46’); Cavani.

 

LEAVE A REPLY