Neymar memberikan saran pada Countiho agar tidak gabung di Barcelona. Ia percaya keputusan Liverpool mempertahankan adalah keputusan yang terbaik bagi karir Countinho sendiri.

Countinho memang tengah dikaitkan dengan Barcelona selama bursa transfer musim panas ini. Lalu pemain asal Brasil tersebut disebut tertarik gabung dengan klub La Liga tersebut.

Sapanjang musim 2017-2018, Countinho belum pernah sekalipun membela Liverpool. Hal itu membuat spekulasi terkait kepindahan Countinho ke Camp Nou kian menguat.

Saat ini Countinho tengah bergabung dengan timnas Brasil yang tengah menyiapkan pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Di timnas tentu saja ia akan bertemu dengan Neymar.

Neymar sendiri baru saja melabuh ke klub Ligue 1 PSG dengan harga 222 juta euro. Neymar pernah mengungkap keburukan petinggi Barca. Ia menyebut ada beberapa petinggi yang tak pantas menjadi di klub Catalan tersebut.

Surat kabar Brasil, Estadao via 101 Greatgois, mengabarkan bahwa Neymar dan Countinho sempat berdiskusi soal kemungkinan kepindahan kompatriotnya tersebut ke Barca ketika menjalani latihan bersama di timnas.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Liverpool sebenarnya tiak ingin melepaskan Coutinho ke Barca. Mereka telah menolak beberapa kali tawaran Barca, meskipun jumlahnya menggiurkan.

Menurut Neymar, keputusan Liverpool berusaha mempertahankan Countinho adalah keputusan yang terbaik. Neymar mengatakan Countinho seharusnya bahagia karena Liverpool berkeras menolak tawaran Barcelona.

LEAVE A REPLY