Pelatih Argentina, Martino Mengundurkan Diri Dari JabatannyaBolawin303.com – Gerardo Martino mengundurkan diri dari jabatannya yang merupakan pelatih timnas Argentina. Pelatih berumur 53 tahun itu tidak berhasil membawa Argentina menjuarai Copa America Centenario.

Martino menangani Argentina selama dua tahun, terhitung sejak 2014 lalu, tidak lama sesudah Alejandro Sabella mundur. Setelah itu dia membawa ‘Tim Tango’ ke final Copa America 2015, dimana saat itu Argentina kalah di tangan Chile.

Pada Juni 2016, dirinya kembali mengantarkan Argentina ke final kompetisi besar, yaitu ke laga puncak Copa America Centenario. Namun, lagi-lagi Martino tidak berhasil memberikan gelar juara. Argentina kembali dikalahkan oleh Chile.

Kekalahan dari Chile itu meninggalkan luka lumayan dalam bagi semua pemain Argentina. Bintang mereka, Lionel Messi, memutuskan pensiun dari tim nasional tidak lama sesudahnya. Terkecuali Messi, ada sekian banyak pemain lain yang dikabarkan tengah perhitungkan diri untuk ikut pensiun.

Martino setelah itu diberikan pekerjaan untuk menyusun tim Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil. Tetapi, Reuters mengabarkan bahwa Martino kesusahan untuk menyusun skuat & hasilnya memilih untuk mundur. Tidak Hanya itu, minimnya kejelasan & kekacauan di dalam badan federasi sepakbola Argentina pun menjadi alasannya.

“Karena minimnya kejelasan dalam deretan otoritas Federasi Sepakbola Argentina (AFA) & kesulitana menyusun skuat untuk Olimpiade yang akan datang, pelatih memutuskan untuk mundur,” begitu opini dari federasi sepakbola Argentina.

Martino membawa Argentina dalam 29 kejuaraan. Dalam 29 laga itu, dia membawa Argentina menjuarai 19 kemenangan, 7 hasil imbang, & tiga kali kalah.

LEAVE A REPLY