Piero Ausilio memuji Spaletti sebagai Komandan

Bolawin303 – Piero Ausilio memuji Spaletti sebagai komandan di Inter Milan, karena dianggap telah menunjukan kinerja yang bagus selama ini bersama Nerrazurri.

Spaletti memang baru bergabung dengan Inter pada musim panas lalu, ia mempunyai kontrak selama dua tahun, setelah sebelumnya ia masih melatih AS Roma. Meski waktu yang diberikan untuk membenahi peforma Inter Milan terbilang sangat singkat, ia mampu menunjukan kinerja yang cukup bagus.

Saat ini anak asuh Luciano Spaletti ini bercokol di poisisi kedua klasmen Serie A, dengan berhasil mengumpulkan 29 poin dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan dan hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasmen sementara, Napoli.

Piero Ausilio memuji Spaletti sebagai Komandan

Inter saat ini belum pernah kalah, karena itu kinerja Luciano Spaletti membuat petinggi Inter Milan sangat puas, apalagi target mereka adalah kembali ke pentas Eropa.

“Kemampuannya di masa lalu sudah membuktikan bahwa siapa dirinya, ia sangat detail dan selalu ingin tampil dengan baik menggunakan beberapa formasi, ia menyuntikan mentalitas yang pas untuk pemainnya”, ujarnya kepada Bolawin303.

“Ia ingin timnya mendominasi lawan mereka, tetapi ia tidak ingin melupakan masalah organisasi permainan, prinsip permainan dan kualitas dari lawan-lawannya, karena anda tidak bisa bermain begitu saja saat melawan Roma dan Napoli.

“Ia juga bukanlah orang yang mempunyai pendirian garis keras, ia berpikir hasil dapat dicapai dengan cara yang berbeda-beda, ia membuat para pemainnya mempunyai keyakinan untuk menang,  mereka semua berlari dan bekerja sama satu sama lain, kompak dan punya mental yang baik”, serunya.

Bahkan lebih jauh lagi, ia melihat Spalletti memiliki kemiripan dengan Mourinho yang pernah melatih Nerrazzuri.

Apa yang ditunjukan oleh Spalletti sejauh ini mengingatkan Ausilio kepada Mourinho.

“Saya melihat kemiripan antara Spalletti dengan Mourinho, mereka sama-sama mematok standart yang tinggi, berbicara kepada setiap orang di klub, dan membuat setiap orang fokus kepada permainan”, terangnya.

“Tergetnya adalah setiap hari, kami menantikan esok hari dan pertandingan berikutnya, kami tidak melihat terlalu jauh kedepan”, serunya.

“Perpanjangan kontrak?, kami sudah sepakat untuk memasukan kontrak selama 2 tahun untuknya dan tanpa klausul”, ujarnya.

 

LEAVE A REPLY