Pirlo Sang Arsitek

Pirlo sang arsitek – Mantan gelandang AC Milan, Gennaro Gattuso baru-baru ini mengenang saat-saat bermain bersama rekannya satu tim yang baru saja pensiun, Andrea Pirlo.

Gattuso pernah bermain bersama di AC Milan sekitar 10 tahun lalu, dimana keduanya menjelma menjadi gelandang terbaik dunia pada akhir-akhir tahun 2000-an, duet keduanya bahkan berlanjut di timnas Italia sehingga bisa memenangkan trofi Piala Dunia 2006.

Namun pada tahun 2011, Pirlo tiba-tiba meninggalkan AC Milan dan memilih bergabung dengan Juventus, dan pada tahun 2013, Gattuso akhrinya memutuskan pensiun.

Pirlo sang arsitek

“Saya sudah bermain bersamanya sekitar 20 tahun lalu sejak dari level junior, ia merupakan sosok yang memiliki skill dan kecerdasan yang luar biasa, kualitas yang dimilikinya membuatnya bisa memainkan banyak peran di banyak skema permainan sepak bola”, ujar Gattuso.

“Ketika momen-momen sulit terjadi dalam satu pertandingan, saya cukup memberikan bola saja kepadanya, saya selalu yakin ketika bermain bersamanya”, ujarnya.

“Kami mempunyai peran sendiri-sendiri, saya tau apa yang harus saya lakukan, sisanya ia yang mengurusnya, ia membuat peran saya menjadi lebih mudah dan fokus”, tambahnya

Gattuso kemudian mengungkapkan kalau Pirlo bukanlas sosok yang benar-benar serius di ruang ganti, menurutnya Pirlo adalah orang yang lucu ketika di ruang ganti.

“Di ruang ganti ia menggoda saya selama berbulan-bulan, ia memang lucu, saya sering memukulnya di ruang ganti”, ujarnya.

“Ketika melihatnya bermain, saya pernah berfikir kalau ingin merubah profesi saya, seperti yang kalian ketahui, saya sudah bermain bersamanya sejak di Italia U-15 dan di level-level diatasnya setelah itu”

“Bukan hanya kualitas dirinya, ia mampu mencover lapangan hingga 1000 meter, ia mempunyai kualitas ini, karena itulah ia mampu bermain hingga usia 38 tahun, ia merupakan seseorang yang berlari begitu banyak”, ujarnya.

Pirlo memulai karirnya di Bresciam dan menjalani debutnya pada usia 16 tahun pada tahun 1995, sejak itu ia mulai dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di generasinya, ia pernah bermain untuk Inter Milan, Reggina, AC Milan dan Juventus sebelum ke Amerika bermain untuk New York City pada tahun 2015 lalu.

Pirlo sang arsitek

LEAVE A REPLY