Jack Wilshere

Berita Bola – Manajer Inggris, Gareth Southgate mengatakan Jack Wilshere untuk tetap bermimpi untuk membela timnas Inggris walaupun dirinya belum mendapatkan tempat reguler di Arsenal.

Arsene Wenger sempat mengatakan untuk mendukung penuh kesempatan Jack Wilshere untuk kembali membela timnas Inggris usai ia bermain bagus di Liga Eropa kemarin.

Namun ternyata ia tidak masuk dalam squad timnas Inggris dalam melakoni uji coba melawan Jerman dan Brasil di bulan November ini.

Southgate lantas mengatakan, ia akan berbicara dengan Arsene Wenger tentang kans memanggil Wilshere ke timnas, tetapi sebelum itu ia harus bisa bermain reguler terlebih dahulu di Arsenal.

“Saya tidak tau bagaimana caranya seorang pemain bisa masuk ke timnas Inggris tanpa masuk ke squaq utama di timnya masing-masing”, ujarnya di Bolawin303.

“Tentunya kita tidak meragukan kemampuannya dan karakternya, saya hanya ingin melihat ia bermain reguler sebelum ia kembali ke timnas, karena riwayat cideranya yang mengkhawatirkan”.

“Saya akan berbicara dengan Arsene Wenger tentang dirinya, dan saya pikir ia adalah pemain top, jadi sangat penting baginya untuk bermain reguler”, ujarnya.

Dukungan juga datang dari gelandang muda Arsenal, Joe Willock, gelandang muda tersebut mengakui kalau Jack Wilshere berperan besar dalam perkembangannya sebagai pemain bola profesional.

“Ia membantu saya sepanjang waktu, memberi sedikit petunjuk dan saya belajar banyak darinya, ini merupakan hal yang bagus dan ini banyak membantu saya untuk berkembang”, ujarnya.

“Saya pikir saya banyak belajar dari profesional seperti dirinya dan sekarang saya merasa lebih kuat dan segar”

Musim ini pemain berusia 18 tahun ini mendapatkan kepercayaan dari Wenger untuk bermain di Liga Europa bersama Wilshere dan penampilannya melawan Red Star Belgrade merupakanb penampilan ketiganya di Liga Eropa sebagai starter.

“Saya hanya ingin terus bermain dengan sebaik-baiknya dan belajar dari senior saya yang lebih profesional, semoga saya bisa mendapatkan tempat reguler di Arsenal, tetapi sepertinya saya harus terus berkembang untuk bisa menjadi pemain yang lebih baik kembali”, ujarnya.

 

 

LEAVE A REPLY