Bolawin303 – Valencia masih jadi pesaing terdekat Barca di La Liga, Los Che terus membuntuti Barca usai menang 2-0 atas ESpanyol.

Valencia Menang 2-0 Atas ESpanyol

Hasil ini membuat Valencia belum terkalahkan hinnga pekan ke-12 La Liga, tim besutan membuat Marcelino Garcia Toral itu mengumpulkan 30 poin dan menempati peringkat kedua klasemen. Mereka berjarak empat poin dari Barca yang duduk di puncak, adapun Espanyol berada di posisi ke-13 dengan 13 poin.

Valencia punya leuang untuk unggul di menit-menit awal lewat aksi Andreas Pereira. Namun tembakan Pereira dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Espanyol, Pau Lopez.

Serangan-serangan Espanyol di babak pertama terlihat lebih barbahaya, pada menit ke-30, David Lopez punya peluang emas untuk mencetak gol, tapi tembakannya ditepis oleh kiper Valencia, Neto.

Hingga berakhirnya babak pertama, kedua tim tak bisa mencetak gol, skor 0-0 masih bertahan.

Kebutuhan terpecahkan pada menit ke-67 setelah Kondogbia mencetak gol, menguasai bola liar di luar kotak penalti, gelandang asal Prancis itu melepaskan tembakan melengkung yang merobek gawang Espanyol Valencia memimpin 1-0.

Tak berselang lama, Rodrigo berpeluang menambah keunggulan tim tamu, namun tembakan jarak dekatnya ditepis oleh Pau Lopez.

Valencia benar-benar unggul 2-0 pada menit ke-83, Santi Mina memanfaatkan kecerobohan Victor Sanchez Mata dalam pengantisipasi umpan silang, dia muncul dari belakang untuk mencuri bola dan kemudian menjebol gawang Espanyol.

Susunan Pemain
Espanyol: Pau Lopez; Victor Sanchez, Naldo, David Lopez, Aaron; Baptistao (Jurado 15′), Javi Fuego, Darder, Piatti (Perez 73′); Moreno, Sergio Garcia

Valencia: Neto; Montoya, Murillo (Garay 65′), Gabriel, Lato (Guedes 60′); Andreas Pereira (Soler 80′), Parejo, Kondogbia, Gaya; Rodrigo, Santi Mina

LEAVE A REPLY