Victor Valdes Pensiun Dari Dunia SepakBolaBolawin303Victor Valdes telah pensiun dari dunia sepakbola. Dia juga menghilang dari aktivitas di dunia maya.

Victor Valdes Pensiun Dari Dunia SepakBola

Pria 35 tahun tersebut berstatus bebas transfer pada musim panas tahun ini. Victor Valdes tidak memiliki klub setelah durasi kerjanya yang berakhir pada 30 Juni 2017 tak diperpanjang Middlesbrough.

Sejumlah klub Eropa siap memakai jasanya, mulai dari Real Betis, Deportivo La Coruna, Las Palmas, hingga Sporting Lisbon. Akan tetapi, Valdes menolak tawaran tersebut dan lebih memilih untuk gantung sepatu.

Victor Valdes rencananya bakal mengembangkan karier di dunia broadcasting. Dia bersama dua sahabatnya mendirikan perusahaan yang memproduksi tayangan televisi, yakni Crazy4fun.

Perusahaan yang berlokasi di Barcelona, ​​Abu Dhabi, hingga London tersebut akan membuat sebuah tayangan televisi di mana Valdes mewawancarai mantan rekan setimnya, baik di Barcelona, timnas Spanyol, ataupun Manchester United. Tayangan ini pun telah terjual ke 12 negara di seluruh dunia.

Mantan kiper Barcelona, Valdes, dikabarkan sempat memutuskan gantung sarung tangan pada Agustus 2017. Setelah terakhir kali gagal membantu Middlesbrough bertahan di Premier League.

Pada Senin (1/1/2018) waktu setempat, Valdes mengunggah sebuah gambar jalan di Insta Story dengan tulisan “garcias por todo (terima kasih untuk semuanya).” Tak lama berselang, unggahan itu dihapus

Valdes juga menghapus semua foto-foto di akun Instagram pribadinya–@vicvaldes1. Keputusan itu tepat dengan pernyataan Valdes pada 2015 silam, yang ingin menghilang jika sudah pensiun nanti.

Ketika cahaya padam suatu hari nanti, maka berhentilah dan saya akan bersama anak-anak saya untuk mengajari mereka tentang kehidupan,” kata Valdes kepada RAC1.

“Tapi, saya harap ketika lampu itu padam, saya harapkan orang-orang akan sulit menemukan saya,” tegasnya.

Valdes punya karier yang gemilang selama bermain untuk Barcelona. Kiper 35 tahun itu memenangi gelar bergengsi seperti La Liga (6 kali), Liga Champions (3), Copa del Rey (2), Piala Super Spanyol (6), Piala Super Eropa (2), dan Piala Dunia Antarklub (2).

Tapi kariernya meredup setelah mengalami cedera lutut pada 2014. Di awal 2014/2015 dia hengkang ke Manchester United, namun tak banyak mendapat menit bermain hingga mengakhiri karier di Middlesbrough pada 2016/2017

 

LEAVE A REPLY