Wellcome Countinho In Barcelona
Wellcome Countinho In Barcelona
Wellcome Countinho In Barcelona
– Barcelona resmi merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool. Blaugrana mengumumkan dengan layaknya sedang menunjukkan aksi sulapan di loker ruang ganti.

Coutinho didatangkan ke Barca dengan nilai transfer yang disebut-sebut mencapai i 160 juta euro (sekitar Rp 2,58 triliun). Pemain Brasil 25 tahun itu akan dikontrak selama lima setengah musim ke depan dengan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro.

Kepastian itu mengakhiri saga transfer Coutinho ke klub Spanyol tersebut. Liverpool sudah tiga kali menolak pembelian Coutinho pada bursa lalu.

Menariknya, Barca mengumumkan lewat twitter bak sedang sulapan Dalam video berdurasi 22 detik itu, terekam jejeran loker di dalam ruang ganti.

Salah satu loker terbuka dan tampak kosong. Pintu loker kemudian menutup. Nah, saat membuka lagi, seolah-olah setelah seorang penyulap mengucapkan mantar sim sala bim, tiba-tiba muncul jersey Barca dengan nama punggung Coutinho. Belum ada nomor yang tertera dalam loker itu.

Video itu ditutup dengan ucapan selamat datang Coutino. “Welcome Coutinho #BeBarca”. Video perkenalan dibuat sedemikia rupa tentu berkaitan dengan julukan Little Magician yang diberikan publik kepada Coutinho karena aksi-aksinya yang menyihir di lapangan hijau.

Klub sepakbola Liverpool bisa memastikan bahwa Philippe Coutinho akan meninggalkan klub setelah sebuah kesepakatan transfer dicapai dengan klub sepakbola Barcelona, bergantung pada tes medis dan kesepakatan pribadi.”

“Si pemain diizinkan melengkapi formalitas untuk menuntaskan kepindahannya secepatnya,” demikian pernyataan di situs resmi Liverpool.

Liverpool akhirnya menerima tawaran Barcelona, setelah tiga kali menolak di bursa yang lalu. Tawaran Barca terakhir diyakini mencapai 133 juta euro.

Coutinho tidak berangkat ke Dubai bersama skuat the Reds untuk melakukan pemusatan latihan. Dia juga tidak memperkuat Liverpool sejak bursa Januari dibuka karena cedera paha ringan.

Coutinho saat ini sedang dalam perjalanan menuju Barcelona untuk menuntaskan kepindahannya. Pesepakbola berusia 25 tahun itu diyakini akan menyaksikan pertandingan kandang Los Cules melawan Levante pada Minggu (7/1) dan akan menjalani tes medis sehari berikutnya.

Liverpool akan untung besar dengan penjualan Coutinho, yang dibeli dari Inter Milan hanya seharga 8,5 juta pound sterling di 2013. Namun, kepergian Coutinho sekaligus akan cukup memukul Liverpool, yang sedang berjuang untuk finis empat besar di Premier League dan akan melakoni laga babak 16 besar Liga Champions.

LEAVE A REPLY